Skip to main content

4 Applications Full of Inspirations to Boost Our Passion


“Finding something you’re passionate about and keep tremendously interested in it.” – Julia Child

Iya sih, passion itu nentuin siapa kita yang sebenarnya, ide-ide kita ngalir terus, ada aja kreativitas dan inovasi yang keluar dari kepala kita. But sometimes, kita butuh referensi juga kan buat memperluas wawasan kita tentang passion yang kita geluti.

Gak jarang kita ngerasa cuntel atau buntu tiba-tiba. Misal kita punya passion di bidang videografi terus kita pengen bikin slow motion effect yang bisa disesuain sama backsound tapi kita buntu, gak tau step selanjutnya atau aplikasi terbaru untuk edit itu apa, atau kita yang suka crafting pengen coba hal baru kayak knitting, bikin pompom, atau yang punya passion masak pengen bikin homemade granola for our healthy cheating snack.

Ini 4 aplikasi yang bisa kalian jadiin referensi pas cuntel atau buntu:

PINTEREST




Who don’t know about this application? Kalo kita search key words tertentu di google pasti kita diarahin buat ke website/aplikasi ini. Isinya komplit banget… Terutama buat kita yang mau bikin DIY = Do It Yourself about anything. Cooking, crafting, drawing, excercising, tips amd tricks, etc. Aplikasi ini ngebantu kita banget dengan tampilan yang sangat  menarik. Layoutnya lucu,foto-fotonya ada yang dibikin table, diagram gitu. Kita juga bisa nge-save post yang kita suka dan bisa dibikin collect juga. Gak akan rugi kok kalo kita install aplikasi ini di smartphone kita. Ada inspirational quotes juga, can boost our morning routine, girls.

WE HEART IT




Emm… aku gak tau yaa aplikasi ini familiar buat kalian atau enggak, tapi aku pasti rutin buka aplikasi ini di smartphone. Isinya hampir sama dengan tumblr sih girls. Tapi ini gak terlalu berat buat smartphone, loading fotonya cepet. Isinya random banget. Karena mostly yang keluar di beranda popular post itu bule, jadi kita bisa tau “apa sih yang lagi hype disana?” Kayak dulu ada American Horor Story. Bisa banget nih buat ngembangin passion kita, kita gak akan ketinggalan jaman deh. Pokoknya kalo pengen tau sesuatu yang lagi hype sebelum temen-temen kita, aplikasi ini pas banget girls.

 TUMBLR


Sebelum Instagram berjaya, aplikasi buat share foto ini lebih dulu berjaya, girls. Gambar-gambarnya pun aestetic banget. Pasti kita tau cuma dengan liat gambarnya di google atau website yang pake gambar dari situ, “Ini pasti dari tumblr” soalnya tone gambar yang ada di tumblr tu khas banget. Tapi yang agak disayang itu aplikasinya agak berat atau smartphone aku yang gak responding ya(?), soalnya loading gambarnya itu lama, suka geregetan sendiri. Tapi buat kalian yang cinta ke-aestetic-an, install this application is a must! bisa banget tuh bikin Instagram feeds kita tambah kece, jangan lupa cantumin sumbernya ya, girls! Gak mau kan di cap plagiat?

POLYVORE


Siapa sih cewek yang gak cinta fashion? Walaupun pas ditanya sama orang pendapat kita soal fashion, agak gak mudeng sih buat jawab, tapi kita pasti punya style fashion kita sendiri. Buat kita yang kadang bingung mix and match fashion, takut gak matching, takut gak sesuai bentuk badan, atau pas bosen main game. Aplikasi ini bisa bantu kita buat mix and match outfit yang pengen kita pake, girls. Seru banget! Itemnya banyak banget, model up to date, mulai dari yang paling basic sampe quirky pun adaa… Kita juga bisa belanja di situ juga, walaupun kebanyakan barang branded, tapi gak masalah kok kalo cuma buat mix and match, kita malah bisa tau lebih banyak brand. Gak cuma outfit sama makeup, furniture pun ada. Tinggal download aplikasinya and let’s explore our passion in fashion!

Oiya, biar dapet updatean terbaru, buka semua aplikasi ini di pagi hari ya, girls. Soalnya perbedaan waktu yang sangat jauh. Kalo kayak di Indonesia rame sosmed itu di jam malam sekitar habis maghrib, kemungkinan disana juga iya nih, wkwk.

Cover: pexels.com


Sincerely,


 Syafika
 

Comments

Pop Posts

Maraville Coffee

Braga Street - Bandung

When I’m Talking About SELF-LOVE