Skip to main content

Act Our Passion To Show Our Nationalism & Patriotism


“Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do. If you haven’t found it yet, keep looking, and don’t settle. As with all matters of the heart, you’ll know when you find it.” – Steve Jobs

Sebagai generasi muda yang hidup di jaman milenial kita dituntut untuk kritis dalam segala bidang. Kita dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan jaman dan teknologi yang semakin hari semakin pesat.

Kita mau gak mau harus terbawa aliran perkembangan jaman. Nah, disini kita dituntut untuk kritis dan selektif dalam memilih mana yang lebih banyak manfaatnya untuk kita dibanding ruginya.

Mari kita isi kemerdekaan ini dengan melakukan hal positif sesuai sama passion kita. Kayak quotes yang aku dapet dari pinterest ini “Working hard for something we don’t care about is called stress. Working hard for something we love is called passion.”
Ngomongin passion emang gak ada habisnya. Apalagi buat kita yang udah nemu passion kita apa. Pasti kalo ditanya sama orang, kita bakal jawab dengan sangat antusias bahkan sampai kedetailnya.

“I fall in love with people’s passion. The way their eyes light up when they talk about the thing they love and the way they fill with light.” – Word Porn.

Lain cerita buat kita yang belum nemu passion kita apa. Kalo ditanya pasti jawabnya masih bingung. Aku percaya kalo tiap individu itu punya bakat terpendamnya masing-masing. Mungkin kita aja yang belum menyadarinya. Jika kita lebih peka dan mencoba untuk menggelutinya dan kita sangat menikmati struggle itu. Hemmm… I can call it “It’s your passion, Sweetheart. You found it!”

Bayangin aja kalo Indonesia punya generasi muda yang tahu bakat dan minat mereka sejak dini. Gak ada tuh yang namanya salah kelas IPA-IPS-Bahasa, salah jurusan di kampus, atau salah masuk divisi di perusahaan. Bakat dan minat itu kekuatan kita, girls. Tanpa kita punya passion, hidup kita bakal gak terarah, lebih parahnya kita bakal disetir sama orang lain. Control your own passion or someone else will!

Aku berpesan aja buat generasi muda, termasuk aku juga. Temuin passion kita sedini mungkin, kalo udah tau passion kita apa, tekuni itu! Sekalipun passion kita lain dari pada yang lain, passion kita jarang ada orang yang tertarik, atau bahkan dihina. Don’t give up on your passion, because it’s your strength. No matter how much it hurts now, someday you will look back and realize your struggles changed you life for the better.




Sincerely,


 Syafika

Image source:
http://successobsessed.tumblr.com/post/123397766225/ezraboning-happy-finals-from-your-favorite

Comments

Pop Posts

Maraville Coffee

Braga Street - Bandung

When I’m Talking About SELF-LOVE