Skip to main content

Never Underestimate People's Passion



Source : pexels.com

“I’m human, I’m not perfect. I make mistakes all the time, but I guess my job is to keep those mistakes to myself, which I’m already fine doing and just try to be the best I can be for those kids.” – Selena Gomez

Pasti kalian setuju girls kalo gak ada manusia di dunia ini yang sempurna, karena kesempurnaan hanya milik Tuhan YME. Kita diciptakan untuk melengkapi kekurangan antar sesama manusia, itu kenapa kita disebut sebagai makhluk sosial.
So please, jangan menghina kekurangan teman-teman kita hanya karena kita bisa di bidang itu. Begitu juga dalam hal passion. Ketika kita bisa dengan cepat menghitung, ingatan kita tajam sehingga cepat menghafal, we can play guitar like a pro, bukan berarti kita udah paling baik di antara yang lain.

Saling menghargai antar sesama manusia itu penting. Jangan nge-judge orang dengan gampangnya, semisal dia kalo berpenampilan basic banget ya, sedangkan kita always stand out with the newest fashion item everytime. Kita belum tau lebih dalam tentang dia yang ternyata jago banget gambar, bikin artwork yang udah menangin berbagai kompetisi. Jangan nge-judge temen kita yang lemot dalam berhitung, yang ternyata dia lebih teliti dan detail dibanding kita.

“If you’re not making mistakes, then you’re not making decisions.” – Catherine Cook
Gak ada manusia yang gak berbuat kesalahan, girls. Untuk menjadi pribadi yang lebih baik kita butuh tahap “make mistake” buat kita belajar. Jangan jadikan kegagalan sebagai hambatan, katanya we have found our passion, so don’t give up on it, dong. Kalo tulisan kita belum di publish juga sama majalah favorit, jangan menyerah, keep writing dan sering-sering baca artikel buat ngasah kemampuan nulis kita. Ikut kompetisi fotografi tapi belum ada yang nyangkut? Gak masalah, asah kemampuan kita lagi dan lagi, kompetisi fotografi gak cuma satu itu aja kok, masih banyak yang lain. Pokoknya manfaatkan peluang sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya.

The important thing is, apapun passion kita jangan menyerah ya, konsisten adalah kuncinya. There are so many people out there who judge our passion tapi kalo udah jatuh cinta banget mau gimana dong? Jangan peduliin orang-orang yang pengen ngejatuhin kita no matter what happen!


Sincerely,


 Syafika

Comments

Pop Posts

Maraville Coffee

Braga Street - Bandung

When I’m Talking About SELF-LOVE