Skip to main content

Passion Is So Exciting, But Our Health Is Important too!


Source : pexels.com

“Sometimes self care is exercise and eating right. Sometimes it’s spending time with loved ones or taking a nap. And sometimes it’s watching an entire season of television in one weekend while you lounge around in your pajamas. Whatever soothes your soul.” – Nanea Hoffman

Menghabiskan waktu buat melakukan hal yang kita sukai itu boleh banget, girls. Daripada do nothing, habisin waktu dan uang buat hal yang gak berguna kan. Tap tap tapi, semua hal yang dilakukan secara berlebihan itu gak baik buat kesehatan fisik dan jiwa kita. Sekalipun itu passion kita, kita harus tau porsi masing-masing. Waktunya makan, ya makan. Waktunya istirahat ya istirahat. Waktunya family time, ya family time.

This is some tips to recharge our body and soul:

1. Eat Healthy Food




                                                                 Source : pexels.com


Penting kasih asupan bergizi buat tubuh sama pikiran kita, girls. Jangan asal kenyang aja, ngemil juga harus diperhatikan. Banyakin minum air mineral, kurangin konsumsi kafein. Minum kafein terlalu banyak gak baik buat kulit kita lho, girls. Bikin kulit kusam, gak mau kan keliatan tua sebelum umurnya? Biar gak jajan sembarangan, selalu sediain cheating snack di tas kita, entah snack bar, granola, atau buah. And bring tumbler is a must!

2.  Excersice


                                                                 Source : pexels.com

Iya sih, pas melakukan kegiatan yang kita sukai, kita bakal berkeringat banyak. Mikir keras pun membakar kalori tubuh kita. Tapi itu tetep beda dengan olahraga ya, girls. Gerakan-gerakan di olahraga bakal lebih kompleks dan menyeluruh. Jika kita bisa melakukannya dengan benar, bakal bikin tubuh kita sehat. Kalo bingung mau mulai dari mana, bisa kok download aplikasi Nike+ Training Club. Kalo males lari, kita bisa bersepeda keliling kampung. Atau yoga juga bisa. Banyak video di youtube buat the beginner kok, girls. There is no better time than now to start living healthy.

3. Watching Favorite TV Series


Source : http://www.ibtimes.co.in

Happiness is watching our favorite Korean drama in our bed with some snack and a cup of tea/milk. Sempetin ya buat kayak gini, stok drama, film, or another tv series yang banyak di laptop kita. Jaga-jaga kalo kita lagi suntuk sama rutinitas. Lumayan buat refresh otak. Biar otak gak “spaneng”, nontonnya yang genre komedi ya. Happy watching!

4. Hang Out With Beloved


Source : https://poonamsharma9.files.wordpress.com/

Penting juga girls buat bersosialisasi, secara kita merupakan makhluk sosial. Jangan karena kita terlalu sibuk berkutat sama si passion, terus kita lupa sama orang-orang yang cinta dan sayang sama kita. Weekend merupakan waktu yang pas buat jalan bareng keluarga, gengs, or with him. Bareng-bareng sama keluarag, teman dan pacar sekaligus bakal lebih asik lagi tuh. Habis makan bareng terus cus karokean. Seru! The people in your life should be a source of reducing stress not causing more of it.

5. Sleep Well


Source : pexels.com

Istirahat yang cukup, girls! Setelah seharian berkutat sama si “dia” (passion) waktunya melepas lelah. Minimal tidur 6 jam ya. Biar ide-ide kita ngumpul pas bangun, badan fresh, mood bagus dan siap menjalani hari dengan happy. As long as you’re being positive, you’re being productive.

Seberapa keras usaha kita untuk mengejar cita-cita dan passion kita, tetep jangan lupa kesehatan ya, girls. Mahal harganya. Selain keluar biaya banyak, kita pun menunda pekerjaan karena sakit. Lakukan sesuai porsi ya, jangan berlebihan dan jangan sedikit juga. Let’s be a productive girl!



Sincerely,


 Syafika

Comments

Pop Posts

Maraville Coffee

Braga Street - Bandung

When I’m Talking About SELF-LOVE